Rabu, 17 Agustus 2011

Macam-macam bahasa pemograman

Bagi Anda yang sedang ingin belajar tentang bahasa pemograman mungkin ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. disini saya akan  mencoba menjelaskan sedikit tentang  pengertian bahasa pemograman  semoga bermanfaat bagi kita semua.

1. Bahasa Pemograman HTML

Hypertext  markup language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk menbuat halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser internet.

2.Bahasa Pemograman ASP

ASP adalah singkatan dari Active Server page yang merupakan salah satu bahasa pemograman web untuk menciptakan halaman web yang dinamis Asp merupakan salah satu produk teknologi dari Microsoft.

3.Bahasa Pemograman XML

Extenble markup languge (XML) adalah bahasa markup serbaguna yang direkomendasikan W3C untuk mendeskripsikan berbagai macam data XML mengunakan markup tegs seperti halya HTML.

4. Bahasa Pemograman WML

WMl adalah kepanjanagan dari wireless markup language, yaitu bahasa pemograman yang digunakan dalamaplikasi berbasis XML (Extensible markup langauge).

5. Bahasa pemograman Perl

Perl adalah bahasa pemograman untuk mesin dengan sistem Operasi Unix ( Sun OS, Linux, BSD, HP-UX), juga tersedia untuk sistem operasi DOS, Windows,Power PC, BeOS, VMS,EBCDIC, dan PocketPC.PERL merupakan behasa pemograman yang mirip bahasa pemograman C.

6.Bahasa Pemograman CFM

CFM dibuat mengunakan tag Coldfusion dengan software Adobe ColdFusion, BlueDragon atau coldFusion studio. syntax coldFusion berbasis Html.

7. Bahasa Pemograman JavaScipt

Javascipt adalah bahasa scripting yang handal yang barjalan pada sisis clien.Javascript merupakan sebuah bahasa scripting yang di kembangkan oleh netcape.

8. Bahasa Pemograman CSS

Cascading Style sheets(CSS) adalah salah satu bahasa  stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu dokumen yang ditulis dalam bahasa markup.pengunaan yang paling umum dari Css adalah untuk memformat halaman web yang ditulis dengan HTML,dan XHTML.

9.Bahasa Pemograman PHP

PHP adalah bahasa pemograman script yang paling banyak dipakai oleh orang.Php adalah bahasa pemograman web atau scripting language yang didesain untuk web. awalnya PHP merupakan kependekan dari Personal Home Page. PHP dibuat pertama kali oleh rasmus lerdorf pada 1994, yang pada awalnya dibuat untuk menghitung jumlah pengunjung pada homepagenya.

Demikian sedikit bahasa pemograman yang saya ketahui semoga bermanfaat.

 

 

 

 

2 komentar:

Hi fantastic website! Does running a blog like this take a massive amount work? I've virtually no understanding of computer programming however I was hoping to start my own blog in the near future. Anyhow, if you have any suggestions or techniques for new blog owners please share. I understand this is off subject nevertheless I simply had to ask. Appreciate it!

Hey! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers and starting a new project in a community in the same niche. Your blog provided us valuable information to work on. You have done a extraordinary job!

Posting Komentar