Minggu, 14 Agustus 2011

GPS tracking

Suatu sistem tracking dan sekuriti kendaraan dengan menggunakan alat/perangkat bernama GPS.
GPS merupakan perpaduan teknologi Global Positioning Sytem (GPS) yang dikombinasikan dengan Global System for Mobile communication (GSM).
Teknologi ini memungkinkan Anda melacak atau memantau posisi dan status kendaraan Anda secara Real Time (terkini) serta berfungsi sebagai alat pengaman kendaraan Anda.
Cara kerja GPS:
GPS kami bekerja dengan mengunakan satelit GPS untuk memancarkan data tentang lokasi dan status kendaraan yang diterima oleh perangkat GPS,
kemudian perangkat GPS menginformasikan lokasi objek secara Real Time melalui jaringan GSM berupa SMS atau GPRS ke Database Server yang telah teraplikasikan dengan sistem software GPS.
Informasi tersebut dapat diakses melalui jaringan internet (Web Hosting) atau Integrate software mengenai posisi dan status kendaraan yang berada di dalam Peta Elektronis.
manfaat GPS
• Tracking (pemantauan) secara Real Time (waktu kini) tentang posisi dan status kendaraan Anda.
• Memonitor kendaraan Anda dengan fitur seperti: kontrol kecepatan, rute perjalanan, pemberhentian kendaraan dan tingkat keamanan kendaraan.
• Meningkatkan produktivitas kerja karyawan dan pelayanan perusahaan serta membantu menekan biaya operasional.
• Efisiensi waktu dalam perjalanan armada dan meningkatkan jumlah tempat tujuan hantaran barang.
• Manajemen perusahaan dapat membuat rute dan jadwal (schedule) perjalanan yang efektif dan efisien.
• Mengindentifikasi adanya penyimpangan biaya operasional dalam perjalanan.
• Fitur-fitur tambahan yang dapat di setting sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti sensor untuk ‘door open dan door close’, sensor pada mobil tangki bahan bakar, immobiliser (mematikan mesin mobil lewat CALL IN, apabila mobil tersebut berjalan keluar rute yang telah ditentukan oleh pihak management perusahaan).Untuk mengetahui tentang lebih lanjut tentang GPS Anda bisa kunjungi GPS website yang menbahas GPS disini

 

0 komentar:

Posting Komentar